Winston Reid Selamatkan Selandia Baru: Berjuanglah Sampai Detik Terakhir



Reid Selamatkan Selandia Baru dari Kekalahan

Tim debutan, Slovakia akhirnya gagal menuai tiga poin pertama di ajang Piala Dunia 2010. Bertanding di stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Marek Hamsik sempat unggul terlebih dulu. Selandia Baru baru bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Winston Reid 40 detik sebelum laga usai.

Mengawali babak pertama, Selandia Baru mengancam pada menit ke-4. Namun sundulan Killen masih bisa ditangkap kiper Slovakia, Mucha. Selang dua menit, giliran Slovakia mengancam melalui Weiss. Tapi kiper Mark Paston dengan sigap memeluk bola tendangan eks pemain Manchester City ini.


Hingga pertandingan menyisakan 15 menit, Slovakia masih mendominasi dalam penguasaan bola. Selain itu mereka lebih sering mencetak peluang. Serangan Slovakia sering kali dimulai dari sektor kiri, yakni melalui pemain Napoli, Marek Hamsik. Pada laga grup F, pria 22 tahun ini dipercaya sebagai kapten kesebelasan.

Selain Hamsik, striker Robert Vittek juga kerap mengancam gawang The Kiwis. Dua kali striker pelontos itu membuat peluang, tapi tak satupun yang menjadi gol. Penampilan kiper Selandia Baru, Mark Paston cukup memukau. Ia berulang kali menggagalkan peluang Slovakia. Termasuk yang terjadi pada menit ke-38 melalui tandukan Hamsik.

Paston juga menepis tendangan bebas pemilik nomor punggung 17 itu kala babak pertama menyisakan tiga menit. Akhirnya, hingga paruh pertama laga, skor masih imbang tanpa gol. Ketangguhan Paston akhirnya terhenti pada menit ke-50 babak kedua. Adalah Robert Vittek yang membuat Slovakia unggul 1-0.

Menerima umpan krosing Sestak dari sisi kanan pertahanan Selandia baru, tandukan Vittek mampu menggetarkan gala Paston. Posisi tertinggal membuat All White mencoba untuk menyerang. Sayangnya, mereka masih kesulitan hingga babak kedua masuk menit ke-65.

Memanfaatkan serangan balik, Slovakia menuai kesempatan baik pada menit ke-68. Berawal dari pergerakan Hamsik, bola lalu diberikan ke Sestak. Sestak pun mengumpan ke arah Vittek. Sayang, pemain bernomor punggung 11 ini gagal mencetak gol keduanya setelah tendangannya bisa diantisipasi bek Selandia Baru.

Menit ke-76, giliran Sestak yang mendapat kesempatan. Namun aksinya bisa dihentikan bek Longhead. Usaha Selandua Baru untuk menyamakan kedudukan akhirnya berhasil beberapa detik sebelum bubaran. Memanfaatkan umpan Smeltz, heading gelandang Wiston Reid melesat masuk ke jala Slovakia.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari berita di atas adalah bahwa dalam menggapai cita-cita harus bersungguh-sungguh. Berjuang sampai titik darah penghabisan, sampai detik terakhir. Menanamlah pohon kelapa untuk anak cucu kita walaupun besok kiamat akan datang.

Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:
@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis
@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap
@ Kumpulan Dongeng Anak
@ Bukan Berita Biasa
@ Trik dan rumus matematika
@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah
@ Tips dan Trik belajar yang efektif
@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus
@ Pasang Iklan gratis
@ Kumpulan widget gratis
@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah
@ Seputar Koleksi Buku
@ Seputar Resensi Buku
@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.