Info UN: Semua Peserta Contek Massal Dinyatakan Lulus




Inilah potret dunia pendidikan dasar kita. Semrawut, acak-kadut, pabaliut, etekewer dan bahasa lainnya. Tengoklah kasus paling dahsyat seputar UN 2011 kemarin, meski sempat tersangkut kasus contek massal, seluruh siswa peserta Ujian Nasional (UN) dari SD Gadel 2 Surabaya berhasil lulus 100 persen. Hal itu terlihat dari hasil UN dan nilai sekolah yang sudah dikantongi Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Kalau memang hasilnya seperti itu ya kita manut-manut aja. Toh masyarakat Indonesia tidak ada yang dirugikan. Mau lulus semua kek, mau tidak lulus kek masa bodoh. Yang jelas semuanya akan dipertanggungjawabkan di akherat kelak. Ketidakjujuran bisa disembunyikan, kemunafikan bisa dimanupulasi, tapi Allah tetap Maha Melihat.



“Dilihat dari nilainya, 100 persen siswa SD Gadel 2 lulus. Tapi keputusan kelulusan diserahkan kepada pihak sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun, Jumat (17/6).

Pengumuman kelulusan tingkat SD di Jatim sendiri baru akan diumumkan pada Senin (20/6) mendatang. Akan tetapi, Harun menegaskan nilai UN dari siswa SD Gadel 2 membuktikan tidak terjadinya contek massal. “Ada atau tidak contek (dalam proses ujian) saya tidak tahu, tapi dari nilai ini terbukti tidak ada contek massal karena kita mendasarkan dari nilai, “ tandasnya.

Harun menerangkan nilai UN siswa SD Gadel 2 bervariasi. Dari 60 peserta UN dari SD Gadel 2, tidak ada siswa yang memiliki nilai sama. “Ini indikasi mereka mengerjakan sendiri-sendiri. Dari nilai, tidak ada contek massal," tegasnya.

Sebelumnya, lantaran tersangkut kasus contek massal tersebut, Kepala Sekolah SD Gadel 2 dan dua orang guru dicopot dari jabatannya.

Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.