Info UN: Alif, I love You Full




Tidak sedikitpun keraguan yang tersirat di wajah Alif, siswa SDN II Gadel, Tandes, Surabaya, ketika disuruh menjelaskan bagaimana proses dirinya 'diajarkan dan dididik' oleh oknum guru untuk membuat dan menyebarkan contekan jawaban Ujian Nasional (UN) kepada siswa lain di sekolahnya.

Kronologisnya sebagai berikut (maaf jangan meniru apa yang ditulis di sini, anda jangan meniru cara mencontek seperti ini karena nanti anda akan diusir dari rumah anda seperti yang menimpa Siami dan keluarga)
Waktu itu, kurang satu hari sebelum UN digelar, Alif mengaku diajak oleh oknum guru untuk melakukan sebuah simulasi.



"Pas itu, H-1 ada simulasi caranya membuat contekan. Saya disuruh menulis di kertas. Umpama No. 01 jawabannya A, maka saya menuliskannya 011," ungkapnya dalam teleconference di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (16/6).

Untuk menyebarkan kunci jawaban praktis yang telah dibuatnya, Alif pun diperintahkan untuk menghadapkan Lembar Jawaban Komputer (LJK) miliknya ke arah teman-temannya yang duduk di belakangnya.



"Pas ngerjain LJK dihadapkan ke belakang," sambungnya.

Kecurangan yang diinisiasi pihak sekolah tersebut akhirnya terbongkar 4 hari sesudah UN selesai digelar.

Ibunda Alif, Siami, awalnya mendapatkan informasi praktik ketidakjujuran tersebut dari wali murid lainnya, yang mendapat informasi dari anak-anak mereka bahwa Alif, anaknya, diplot memberikan contekan.

Alif sendiri tadinya tidak pernah menceritakannya pada sang bunda. Namun, akhirnya ia mengakui bahwa dirinya sejak tiga bulan sebelum UN itu dipaksa oleh gurunya agar mau memberi contekan kepada seluruh siswa kelas 6 di sekolahnya.

Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.