Tips Cara Merawat dan Mengasuh Hape/Ponsel supaya gak Ngadat




Di era informasi serba digital ini, setiap detik, setiap menit dan setiap jam dari waktu yang kita miliki sepertinya tak bisa terpisahkan dari yang namanya hape/ponsel. Entah itu untuk sekedar dipakai nampamg doang, atau miscal-miscal yang gak jelas, SMSan atau cuma browsing-browsing, atau yang lebih serius lagi untuk membuat sebuah janji ketemuan.

Mau kerja ingat hape, mau sekolah ingat hape, mau makan ingat hape, mau mandi ingat hape, mau buang hajat juga ingat hape. Lho koq jadi nyanyi sih....
Nah, karena begitu pentingnya hape di zaman seperti sekarang ini, ada baiknya Anda untuk mulai memberikan perhatian “khusus” pada sang hape milik Anda itu. Biar hape Anda tetap dalam kondisi prima, siap pakai, dan bisa diandalkan disaat-saat penting.



Anda pasti nggak mau kan, begitu ada telepon penting tiba-tiba hape Anda mati mendadak, atau saat Anda sedang asyik-asyiknya SMSan tiba-tiba hape Anda nghang atau eror tanpa sebab. Yang lebih parah, disaat membutuhkan sebuah nomor untuk dihubungi, tiba-tiba nomor tersebut hilang, lenyap tanpa jejak karena tanpa sengaja terhapus oleh teman yang “ngoprek” hape Anda.

Nah untuk menghindari hal-hal tersebut diatas, ada tips singkat biar hape tetap tampil prima, terjaga keamanannya dan yang terpenting “always standy” dan “ready to use” kapanpun anda membutuhkannya.

* Untuk menjaga keamanan hape Anda dari tangan-tangan jahil, sebaiknya aktifkan kode akses hape Anda, seperti PIN yang ada dalam SIM Card atau kode Phone Lock. Dengan metode ini, paling tidak teman Anda tidak bisa “ngoprek” hape Anda dan resiko terhapusnya data, contact atau sms tanpa sengaja dari hape Anda pun bisa diminilisir.
* Selain Phone Lock, aktifkan juga Keypad Lock, untuk menghindari panggilan yang tak sengaja ke nomor yang ada didalam phone Anda.
* Gunakan pelindung hape untuk Anda seperti sarung, dan plastik pembungkus lainnya untuk menghindari ponsel dari debu, kotoran lain termasuk goresan-goresan, hindari memegang hape anda disaat tangan anda penuh dengan minyak.
* Untuk membersihkan hape anda, gunakanlah kain yang lembut. Hindari memakai cairan pembersih atau cairan hkimia, karena justru akan merusak hape Anda.
* Caslah hape anda sampai penuh dan segera isi ulang jika memang sudah habis. Disarankan jangan mencas ape anda disaat baterai masih penuh, atau belum sepenuhnya habis, karena hal ini akan menyebabkan baterai cepat rusak.
* Letakkan ponsel Anda di tempat yang kering dan aman. Hindarkan pemakaian ponsel di tempat-tempat yang dilarang seperti rumah sakit, pesawat terbang. Selain itu selalu berhati-hati saat Anda memakai hape di tempat-tempat umum seperti terminal, stasion, jalan umum, karena biasnya di tempat-tempat seperti itu kejahatan mudah sekali timbul tanpa kita sadari.
* Terakhir selalu letakkan ponsel di tempat dengan temperatur yang stabil dan normal sehingga tidak terjadi kondensasi dan kerusakan ponsel akibat suhu yang terlalu tinggi atau rendah.

Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.