Banjir Bandang Menerjang Garut Selatan




17 Tewas Diterjang Banjir Bandang di Garut Selatan

Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun. Musibah banjir bandang dan tanah longsor kembali merenggut jiwa manusia di Jawa Barat tepatnya di Garut Selatan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Garut sejak Jumat (6/5) mengakibatkan bencana banjir bandang. Banjir air bercampur lumpur dan bebatuan tersebut melandas empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pamuengpeuk, Cibalong, Cikelet, dan Cisompet. Sampai Sabtu (7/5) tercatat 17 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya hilang.


Menurut Kapolsek Pamuengpeuk, Kompol Haswendi, lokasi banjir bandang jauh dari pusat pemerintahan kecamatan. Untuk menjangkau lokasi tersebut, kata dia, harus ditempuh dengan sepeda motor.‘’Sampai tadi pagi kami mendapat laporan sudah 17 orang meninggal. Satu orang di Kecamatan pamuengpeuk dan 16 orang di Kecamatan Cikelet,’’kata dia kepada Republika yang dihubungi melalui telepon genggamnya, Sabtu (7/5).

Haswendi menuturkan, banjir bandang tersebut berasal dari meluapnya pertemuan antara Sungai Cipalebuh dan Sungai Cikaso. Saat hujan deras melanda wilayah tersebut, air kedua sungai tersebut meluap sehingga mengakibatkan banjir bandang .

Air bercampur lumpur tersebut di antaranya melanda Kampung Segleng, Bintara, Leuwigenteng yang berada di Desa Paas dan Desa Mandalakasih . Ketinggian air sampai meluap ke ruas jalan dan masuk ke perijeletmukiman dengan ketinggian beragam mulai dari setinggi lutut sampai dada orang dewasa.

Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:

@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan
@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis
@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap
@ Kumpulan Dongeng Anak
@ Bukan Berita Biasa
@ Trik dan rumus matematika
@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah
@ Tips dan Trik belajar yang efektif
@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus
@ Pasang Iklan gratis
@ Kumpulan widget gratis
@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah
@ Seputar Koleksi Buku
@ Seputar Resensi Buku
@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.