Kajian Liqa Allah: Perhatikanlah dan Renungkanlah

Mereka tidak Mengenal Allah dengan sebenar-benarnya.
Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa. (QS. 22:74)





Dalam kenyataannya, pada umumnya kebanyakan manusia memang tidak benar-benar mengetahui Allah dan tidak benar-benar mengenal Allah. Karena itu juga tidak mencintai dan merindukan-Nya serta tidak ingin bertemu dengan-Nya. Mereka tidak mempunyai pengetahuan yang mendalam tentang Allah. Pengetahuan mereka tentang Allah baru sebatas dengar-dengar, ikutan, sambil lalu, samar-samar dan kabur.



Mereka tidak tahu bahwa Allah selalu dekat, bersamanya, mencintainya, memberi rezki, petunjuk, pertolongan,perlindungan dan seterusnya. Oleh sebab itu, mereka pun tidak merasa akrab dengan-Nya, tidak ingin menyapa-Nya, tidak mengagungkan-Nya, tidak mengagumi-Nya, tidak mencintai dan merindukan-Nya, dan seolah-olah tidak membutuhkan-Nya. Masya Allah! Manusia memang keterlaluan ... kalau lagi senang dan kecukupan tak mau tahu Allah dan mengabaikan-Nya. Tapi kalau lagi butuh, krisis dan sekarat, minta-minta kepada-Nya, mendesak dan bahkan juga maksa ... Subhanallah! Pantaskah demikian ?


Baiklah Hadis di bawah ini bisa menjadi pedoman dan peringatan betapa Rasulullah saw. menitik beratkan pentingnya pengetahuan tentang Allah Rabbul 'Alamiin :
Sekali perisliwa datanglah seorang sahabat kepada Nabi saw. dengan mengajukan pertanyaan: "Wahai Rasululllah apakah amalan yang lehih utama?" Jawab Rasulullah saw. 'Ilmu pengetahuan tentang Allah'"

Sabahat itu bertanya pula "ilmu apa yang Nabi maksudkan?" Jawab Nabi "ilmu pengetahuan tentang Allah Subhanahu wa Ta'ala" Sahabat itu rupanya menyangka Rasulullah salah tangkap, ditegaskan lagi "Wahai Rasulullah kami bertanya tentang amalan, sedang Anda rnenjawab tentang ilmu! " Jawab Nabi pula "Sesungguhnya sedikit amalan akan berfaedah bila disertai dengan ilmu tentang Allah, dan banyak amalan tidak akan berfaedah bila disertai dengan kejahilan tentang Allah".
Mustafa Mahmoud, Melihat Allah. Surabaya ; Bina llmu

ANDA BERMINAT MENJADI PESERTA PROGRAM PENDALAMAN PEMAHAMAN DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH (CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU, ALLAH, DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)

ATAU ANDA BERMINAT MENJADI MITRA KERJA SEBAGAI SPONSOR, INVESTOR, ATAU PENYELENGGARA PROGRAM PENDALAMAN PEMAHAMAN DAN PENINGKATAN PENGALAMAN KEAGAMAAN DENGAN METODE PRAKTIS LIQA’ ALLAH (CARA MUDAH BISA TAHU, KENAL, DEKAT, BERTEMU, ALLAH, DAN MENJADI KEKASIH ALLAH)

HUBUNGI SEGERA:

DRS. S. HAMDANI, MA (PEMANDU UTAMA)

Alamat Email: shamni.hamni@yahoo.com

Phone: 021.74711546/Hp. 08158824119

DRS. YUSRA KILUN, M.Pd. (MANAGER OPERASIONAL)

Alamat Email: yusrakilun@yahoo.com

Phone: 021.7702642/ Hp.081310018089



Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.