Gempa Petang Guncang Ranah Minang


Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Indonesia kembali menangis. Bumi Minang dihantam gempa tektonik berkekuatan 7,9 Skala Righter (SR) setelah sebelumnya Bumi Priangan juga digoyang gempa berkekuatan 7,3 SR.

Gempa dahsyat terjadi di Sumatera Barat tepatnya berpusat di 22 km Barat Daya Pariaman, 52 km Barat Laut Padang pada 0,72 LS dan 99,94 BT di kedalaman 110 km. Gempa terjadi pada Hari Rabu (30/9) saat petang sekitar pukul 17.16 WIB.

Pada saat berita ini naik posting, jumlah korban sementara diperkirakan mencapai 220 orang lebih. Kerusakann terparah terjadi di Pariaman, Padang yang mencapai 60 persen.

Menurut berita dari berbagai media massa, kerusakan akibat yang ditimbulkan akibat gempa Sumbar sama seperti kerusakan akibat gempa Aceh dan Jogja. Padang dan sekitarnya luluh lantak, listrik padam, terjadi kebakaran di beberapa lokasi dan akses komunikasi dari dan keluar Sumatera Barat juga terganggu.

Berita mengenai gempa Sumatera Barat bisa juga disimak di website berikut:

1. www.Lintasberita.com
2. www.Republika.co.id
3. www.berita.liputan6.com
4. www.pro3rri.com
5. www.suaramerdeka.com
6. www.nasional.vivanews.com
7. www.google.co.id

Aku ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat Minang, semoga mereka diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan ini.

Menurutku musibah gempa, banjir dan gunung meletus dan sebagainya sebenarnya....

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.