Berita Duka: Kang Darso Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun




Innalillahi wainnailaihi rojiun..seniman Sunda nan legendaris, Darso mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (12/9), sekitar pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Soreang, Kab. Bandung. Darso meninggal dunia dalam usia 66 tahun.

Kabar mengejutkan ini pertama kali dipublikasikan melalui akun Twitter milik Doel Sumbang @Doel_Sumbang yang menuliskan “innalillahi wa inna ilaihi roji'un. TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH, LEGENDA POP SUNDA 'KANG DARSO' . .sekitar pkl 15.00 WIB hari ini di RS. SOREANG. Mhn doanya bagi Almarhum.”





Seniman Sunda, Hendarso atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Darso (66), Senin (12/9/2011) sore, berpulang. Dia meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Soreang.

Kabar itu didapatkan dari Humas RSD Soreang, Mahendrawan Ismono, Senin. Menurut dia, Darso sudah datang dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 14.30 dan langsung diperiksa oleh tenaga kesehatan di Instalasi Gawat Darurat.

"Hasil pemeriksaan kami, pupil mata tidak lagi bereaksi terhadap cahaya, denyut jantung pada EKG sudah datar, dan respirasinya juga sudah nol," kata Mahendrawan.

Dia tidak mengetahui penyebab Darso dilarikan ke rumah sakit. Namun, diduga dia kelelahan karena mengikuti serangkaian acara halalbihalal di Kabupaten Bandung. Anaknya juga menceritakan bahwa Darso sempat merokok pagi harinya.

Keluarga langsung mengambil kembali Darso dan dibawa ke rumah duka di Desa Gandasoli, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Darso adalah seniman yang menelurkan hampir 300 album musik berbahasa Sunda bermodalkan calung, alat musik dari bambu, dan dipadukan dengan musik pop. Gaya busana yang nyentrik serta kacamata hitam yang akrab melekat di wajah membuatnya dijuluki Michael Jackson pop sunda. Beberapa lagu ciptaannya yang menjadi hit yaitu "Amparan Sajadah", "Kabogoh Jauh", dan "Maribaya".


Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.