Ketika Segalanya Sudah Tidak Ada Gunanya

Ketika sekarang ini kita punya banyak harta, punya pangkat dan jabatan, punya kekuasaan lantas kita menyombongkan diri. Kita menganggap remeh orang miskin, menyepelekan si Gembel.

Ketika sekarang ini kita punya jabatan, punya kedudukan, dihormati orang lantas kita menyombongkan diri. Kita menganggap remeh dan hina kepada pedagang kaki lima, tukang becak, buruh kasar, kuli panggul, dsb.

Sementara kita tidak tahu siapa yang memberi makan keluarganya dg makanan yg baik dan halal. Hanya Allah dan diri sendirilah yg tahu. Kita terlalu bangga dg penghasilan besar, kita terlena dengan megahnya rumah dan bangunan, kita terlalu terlena dengan kekuasaan dan ketamakan, tapi di sisi lain hati kecil kita menjerit telah mendzalimi dan merampas hak orang lain.


Tapi kita tidak pernah sadar karena hati kita telah mati. .Ingatlah bahwa hidup di dunia sangat singkat. Kematian akan datang secara tiba-tiba. Di saat inilah segala yang kita sombongkan tidak akan ada gunanya. Tinggallah penyesalan yang berkepanjangan di akhirat nanti. Segeralah buka mata, buka hati, merenungi dosa.-dosa yang pernah kita lakukan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Di bulan Ramadhan inilah kesempatan buat kita untuk memperbaiki diri, menyesali perbuatan kita yang merugikan dan menyengsarakan tetangga dan orang lain. Marilah kita bertaubat sebelum kematian datang mendadak, sementara dosa-dosa kita terusd menumpuk. Kita jangan terkecoh oleh gelar haji, kita jangan terlena oleh panggilan Ustadz, jangan tertipu oleh surban, gamis dan baju taqwa yang berharga jutaan.

Karena tidak ada jaminan seorang haji masuk surga, tidak ada jaminan seseorang yang dipanggil sehari-hari Ustadz masuk surga. Yang menjamin masuk surga adalah segala amal kebaikan kita selama di dunia. Bila amal kebaikan kita lebih banyak dari pada amal keburukan, maka kita dipastikan akan masuk surga.

Gunakan ilmu yang pernah kita pelajari selama di sekolah, selama di pesantren agar mengantarkan kita masuk surga, bukannya ilmu tersebut justru menjerumuskan kita ke neraka. Na'udzubillahi Min Dzalik.
Betul, betul, betul............(kata Si Ipin)


Anda mendapat 1 PesanSilakan

Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog
.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.