Gempa Guncang Tasikmalaya



Innalillahi Wa Inna Ilaihi roji'un, telah terjadi gempa besar pada hari ini, Rabu 2 September 2009 berkekuatan 7,3 skala righter (SR) yang mengguncang wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya. Gempa bumi terjadi beberapa kali yang dimulai kira-kira pukul 14.55 WIB sore tadi.

Menurut informasi dari BMKG, gempa yang cukup besar ini berpotensi menimbulkan tsunami dan diperkirakan lebih besar dari gempa Jogja tahun 2006 lalu. Terjadi beberapa gempa susulan dengan kekuatan yang lebih kecil sekitar 5,1 dan 5,4 SR yang berlokasi di 8.24 LS dan 107.32 BT.

Gempa yang berpusat di kedalaman 30 km di bawah tanah dan 142 km arah Barat Daya Tasikmalaya ini guncangannya terasa sampai DKI Jakarta, Sukabumi, Cianjur, Bandung dan sekitarnya.

Sejauh ini belum ada berita yang jelas mengenai akibat yang ditimbulkan dari getaran gempa yang sangat besar ini. Namun dari beberapa informasi, gempa besar ini mengguncang wilayah Jakarta, Tangerang, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Bogor, Garut dan wilayah lainnya di Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah bagian selatan.

Berita mengenai gempa Tasikmalaya bisa juga anda simak di sini:
1. www.inilah.com

2. www.surya.co.id

3. www.suaramerdeka.com

4. www.slidegossip.com

5. www.google.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.