Tentang kematian



Kematian merupakan sesuatu yang dekat, sekaligus jauh. Dikatakan dekat karena kematian senantiasa mengintai kenikmatan yang sedang dialami manusia. Dikatakan jauh karena manusia tidak akan pernah mengetahui di bumi mana ia akan mati dan kapan kematian itu menjemputnya. (QS. Lukman, 31-34).

Kematian merupakan salah satu misteri dunia yang hingga kini belum bisa terpecahkan oleh manusia super jenius manapun. Ia tetap menjadi misteri yang sulit dibongkar sampai kapanpun.
Bagi sebagian orang, kematian merupakan peristiwa mengerikan yang sangat ditakuti.

Tetapi oleh sebagian yang lain, kematian merupakan peristiwa dan moment yang sangat ditungggu-tunggu. Tentu saja, menunggu dan menanti kematian yang dimaksud bukan didasari oleh rasa kecewa atau putus asa sebagaimana fenomena yang sekarang banyak terjadi; melainkan menunggu perjumpaan dengan Allah.

Setiap orang pasti akan mengalami proses sakaratul maut. Namun proses itu berbeda-beda bagi bagi setiap orang. Menurut Nabi Ibrahim Alaihis Salam, orang-orang ahli ibadah akan didatangi oleh malaikat yang pakaiannya indah, berpenampilan sangat sopan dan ramah.

Sebaliknya, mereka yang ahli maksiat dan banyak berbuat dosa akan didatangi oleh sosok malaikat yang menyeramkam, hiiii atut. Tangan malaikat ini akan mencekik leher orang yang sedang sakaratul maut hingga sulit bernafas.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.