Blog Bumiayu: Menyingkap Fenomena Jabal magnet

Menyingkap Fenomena Jabal magnet
Pernah mendengar nama Jabal Magnet? Bagi Jemaah Haji Indonesia yang pernah/sempat berziarah ke Kota Suci Madinah, nama Jabal Magnet tidak asing lagi.

Di Madinah, Jabal Magnet atau Bukit Magnet (30 menit perjalanan dari pusat Kota Madinah) menjadi daya tarik tersendiri bagi para Jemaah haji sebagai atraksi wisata yang unik.

Di Kawasan ini para Jemaah Haji disuguhi sebuah fenomena alam yang ganjil, yakni mobil yang dimatikan mesinnya dengan posisi persnelingnetral serta rem yang dilepas akan bergerak sendiri, bahkan mampu melaju kencang seolah-olah ada yang menarik, padahal kelihatannya jalan tidak menurun.

Bukit Magnet ternyata tidak hanya ada di dekat Madinah (Arab Saudi), tapi ada ratusan tempat di dunia ini yang memiliki fenomena seperti ini, walaupun dengan nama-nama yang berbeda. Ada yang menyebutnya Bukit gravitasi( Gravity Hill), Bukit hantu( Spook Hill), atau jalan Misteri (mistery spot).

Lokasi aneh ini banyak terdapat di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Asia, Amerika latin, Eropa, bahkan di Indonesia juga ada. Jabal magnet di Indonesia terletak di jalan yang menuju ke Obyek Wisata Gunung Kelud, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Umumnya, fenomena yang ditemui di bukit-bukit magnet tersebut ditandai dengan mobil yang bisa menggelinding sendiri kea rah tanjakan atau air yang mengalir ke tempat yang lebih tinggi.

Cerita-cerita mengenai jalan aneh yang seolah melawan hukum fisika ini, memang telah ada sejak tahun 1880-an. Fenomena ini sempat mengusik keingintahuan tiga wartawan surat kabar Saint John Telegraph Journaldari Kanada. Pada Agustus 1933, mereka berangkat ke Moncton, New Brunswick, Kanada untuk menguji fenomena Bukit Magnet ini.

Mereka berharap bias mengungkap misteri di lokasi tersebut. Ketiga wartawan tersebut memang berhasil menemukan situs itu dan bisa merasakan mobil `menggelinding di tanjakan , tetapi mereka tidak bias menjawab pertanyaan apa penyebab misteri ini.

Sejak artikelnya dipublikasikan di surat kabar , keberadaan bukit magnet ini kemudian ramai dibicarakan dan mengundang keingintahuna orang-orang untuk mengunjungi dan merasakannya.

Lalu apakah yang sebenarnya terjadi di bukit magnet tersebut? Benarkah mengandung magnet? Bersambung......


Penting!! Perlu Anda Baca:
@ Kumpulan dongeng anak
@ Bukan Berita Biasa
@ Tentang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan
@ Trik dan rumus matematika
@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah
@ Tips dan Trik belajar yang efektif
@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus
@ Pasang Iklan gratis
@ Kumpulan widget gratis
@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah
@ Seputar Koleksi Buku
@ Seputar Resensi Buku
@ Kumpulan tutorial Blog

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.