03 December 2011

Peringkat Korupsi Indonesia




Pemberantasan Korupsi di Indonesia Peringkat 2 (dari Bawah)

Rangking supremasi hukum Indonesia di dunia tercatat dalam peringkat 47. Hal ini disebutkan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh The World Justice Project.

Dalam laporan yang dilansir oleh United Press International, Selasa (13/6/2011), peringkat korupsi Indonesia berada di urutan kedua paling bawah dari negara-negara Asia Pasifik. Sementara secara global tingkat korupsi Indonesia berada di urutan 47.



Sementara negara-negara Amerika Latin dan Kepulauan Karibia dianggap mulai terbuka dengan kebebasan politik. Namun, institusi publik di negara tersebut dianggap masih rapuh. Korupsi di Amerika Latin dan akuntabilitas pemerintah di negara-negara Amerika Latin tersebut masih lain.

Sedangkan tingkat kejahatan di wilayah negara tersebut masih dianggap paling tinggi di dunia. Cile memimpin di seluruh kategori, diikuti oleh Brazil dan Meksiko menyusul dibawahnya.

Amerika Serikat (AS) dianggap menjunjung tinggi supremasi hukum dibandingkan di negara-negara Eropa barat. Menurut World Justice Project, sistem hukum di AS dianggap memberikan jaminan kebebasan sipil serta diperkuat dengan sistem pemeriksaan yang seimbang.

Namun sistem hukum di AS juga memiliki kekurangan di mata lembaga ini. Hukum AS dianggap tidak kurang peka terhadap warga yang tidak mampu.

"Bantuan hukum terlalu mahal bagi rakyat miskin. Tidak jarang jurang pemisah antara warga kaya dan miskin, jelas terlihat dalam sistem hukum Amerika," jelas laporan tersebut.

Menurut World Justice Project, warga di Argentina lebih mudah mendapatkan bantuan hukum dibandingkan di Amerika.



Anda mendapat 1 Pesan

Silakan Buka Pesan Sekarang di Sini

Penting!! Perlu Anda Baca:@ Bisnis Pulsa Paling Menguntungkan@ Cara Bikin Blog Cantik dan Dinamis@ Kumpulan Tutorial Blog Lengkap@ Kumpulan Dongeng Anak@ Bukan Berita Biasa@ Trik dan rumus matematika@ Catatan dan Ulasan Seputar dakwah@ Tips dan Trik belajar yang efektif@ Review dan Ulasan pertandingan Juventus@ Pasang Iklan gratis@ Kumpulan widget gratis@ Seputar hukum dan kisah-kisah sedekah @ Seputar Koleksi Buku@ Seputar Resensi Buku@ Kumpulan tutorial Blog

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak, Jangan buang waktu anda dengan berkomentar yang tidak bermutu. Terimmma kasssih.